SELAMAT DATANG DI WEBSITE SOTO BETAWI

Minggu, 26 Mei 2013

Manfaat susu bagi kesehatan

Manusia telah minum susu selama ribuan tahun. Kemampuan untuk menjinakkan hewan dan mengambil susu dari hewan tersebut merupakan keuntungan yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Hal ini tidak mengejutkan. Susu selayaknya pil vitamin alami – dirancang secara alami sebagai sumber makanan yang sempurna bagi bayi – mengandung setiap hormon baik, protein, dan karbohidrat yang diperlukan oleh bayi untuk tumbuh kembang. Susu memiliki kecaman yang buruk selama berabad-abad, tetapi pasteurisasi memecahkan banyak masalah awal tentang bakteri yang berhubungan dengan susu, dan ternyata bahwa intoleransi laktosa merupakan kesalahan bagi mayoritas orang.
Laktosa memungkinkan kita utk mencernakan susu ada di sebagian penduduk dunia, hanya sedikit orang sebenarnya yang memiliki kekurangan gen laktosa. Sebagian besar laktosa tanpa toleransi merugikan keseimbangan bakteri baik. Bakteri yang dalam perut kita harus beradaptasi dengan susu. Masalahnya adalah pada orang-orang yang tidak atau jarang minum susu, tiba-tiba minum susu, tanpa mempersiapkan perut mereka beradaptasi dengan bakteri. Dalam banyak kasus ketidaktoleransi susu ini dihadapi dengan latihan minum susu setiap hari. Pada tahun 2006, Akademi Ilmu Kesehatan Anak-anak Amerika (AAP) merekomendasikan bahwa setiap anak yang intolarance dengan laktosa tidak harus menghindari susu, mengingat susu mengandung banyak sumber terbaik seperti vitamin D, kalsium dan banyak nutrisi lain yang penting untuk pertumbuhan.
Mari kita lihat beberapa manfaat utama dari susu minum:
Susu Membantu Anda Membangun Tulang
Kalsium membangun tulang dan karakteristik warna putih susu, menggambarkan susu yang sarat dengan kalsium. Ada sumber kalsium lain namun tidak satupun yang sebaik susu untuk penyerapan kalsium ke dalam tubuh kita. Bahkan menurut penelitian terakhir susu kedelai tidak bisa menggantikan sumber kalsium. Bagaimana dengan vitamin? Banyak vitamin dan makanan yang mengandung tambahan kalsium, termasuk kalsium karbonat, terbukti sulit di serap dibandingkan kalsium dalam susu. Yang alami selalu yang terbaik.
Susu Membantu Membentuk Otot Anda
Beberapa penelitian terhadap atlet angkat besi menunjukkan bahwa susu membantu mereka untuk membentuk otot dan pada saat yang bersamaan juga mengurangi lemak! Penelitian lain menunjukkan bahwa susu lebih menguntungkan dan efektif untuk pemulihan setelah latihan rutin daripada minuman kesehatan.
Susu Membantu Anda Menurunkan Berat Badan
Susu walaupun bukan susu skim atau susu tanpa lemak bisa mengurangi berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang-orang justru berkurang berat badannya setelah mereka menaikkan asupan minum susu. Penelitian tersebut sedikit kontraversial tapi penelitian lain menyarankan kemungkinan hal ini karena pengaruh rasa kenyang dari susu. Orang yang minum susu akan merasa kenyang dan mengakibatkan mengurangi makanan berkalori tinggi termasuk makanan utamanya
Susu Membantu Anda Tetap Sehat
Penelitian lain menunjukkan susu bermanfaat bagi ginjal dan penyakit jantung. Selain itu, dapat membantu mengurangi risiko stroke dan kanker usus besar. Susu juga memiliki beberapa sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meringankan penderitaan orang-orang dengan penyakit radang pencernaan. Hal ini berpikir bahwa protein, vitamin D, magnesium dan kalsium memberikan manfaat kesehatan susu tambahan.
Kesimpulan
Jadi susu jelas memiliki beberapa manfaat yang luar biasa. Pada kenyataannya, Pedoman Diet untuk Amerika diidentifikasi kalsium, kalium, magnesium dan vitamin A sebagai “nutrisi keprihatinan” dan telah merekomendasikan bahwa kita semua minum tiga gelas susu rendah lemak setiap hari.
Jadi bagaimana kita membuat anak-anak untuk minum susu ketimbang minuman ringan dan gula jus buah kandungan tinggi? Yang Anda butuhkan untuk membuat susu menarik adalah memberikan anak-anak Anda rasa susu. Menyingkirkan orang-orang minuman bersoda hari ini dan mengisi kulkas Anda dengan susu untuk keluarga tumbuh dan sehat.
sumber :  http://manfaatsusu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar